Rute Terbaik Menikmati Destinasi Wisata Kabupaten Ngada, Part. 2

Oke sahabat Riung Channel, kita lanjut lagi pada edisi kedua, yaitu rute terbaik menikmati Destinasi wisata kabupaten Ngada, khususnya Taman wisata Alam laut 17 Pulau Riung. Setelah Sahabat Riung Channel berkeliling mengunjungi tempat wisata di seputaran kota Bajawa, sahabat Riung Channel bisa langsung menuju riung dengan menggunakan mobil atau motor. Jarak tempuh dari Bajawa Ke Riung, sekitar 3 jam dengan menggunakan mobil sementara dengan motor, bisa ditempuh dengan waktu 1,5 jam sampai 2 jam.
Nah, Kalau teman-teman star dari Bajawa sekitar jam 7 atau jam 8 pagi dengan menggunakan mobil, berarti untuk sampai di Riung sekitar jam 10 atau jam 11 siang. Artinya kalau tiba siang hari di Riung, sahabat Riung Channel bisa saja langsung menuju pulau untuk menikmati Tamana Wisata Alam Laut 17 Pulau atau bersantai ria di penginapan sambil bermalas-malasan . Cuma saya ingin sarankan kepada teman-teman untuk lebih baik berkunjung dulu ke Riung barat. Disana ada Padang Savana yang begitu luas sejauh mata memandang, ada bukit Teletubbiesnya juga. Disana ada air Terjun Rodang Puni, dengan ketinggian sekitar 30-50 meter.
Nah, setelah dari Riung barat ini, teman-teman langsung menuju riung. Tiba di Riung, sahabat Riung Channel bisa langsung Memesan penginapan serta istirahat sejenak sembari memulihkan Tenaga. selanjutnya sore hari bisa mengelilingi beberapa destinasi wisata selain 17 Pulau, yaitu watu mitong, watu zape, Bukit Golo Lentung, Bok Es. Dari bukit-bukit ini, kita bisa langsung melihat Keindahan 17 Pulau Riung atau langsung ke pantai watulajar, dipantai ini, kita bisa menikmati sunset sesuka hati Bray....!!!
Wokkeeeehhhh, karena hari mulai malam, saatnya kita kembali ke penginapan teman2. Sekaligus prepare untuk sailing keesokan harinya menuju TWAL 17 PULAU Riung. Nah, Sebaiknya. untuk menuju ke Twal 17 Pulau ini adalah sebelum sunrise muncul. Sehingga kita bisa menikmati keindahan matahari terbit langsung dari perahu atau boat kita dan jika lagi beruntung, kita bisa melihat ribuan kelilawar yang kembali ke sarangnya setelah mencari makanan dimalam hari. Tetapi jika tidak ingin melakukan sailing dipagi hari, teman-teman akan melakukan sailing sekitar jam 7 atau 8 pagi, tergantung keinginan teman-teman yang akan melakukan sailing bersama pemilik perahu.
Terima Kasih dan nantikan penjelasan selanjutnya Tentang Rute Terbaik Menikmati Destinasi Wisata TWAL 17 Pulau Riung ya ......