SEMBAKO UNTUK SAMBAR

Aksi kemanusiaan (Galang dana) untuk korban banjir di wilayah Sambinasi Barat, Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada yang dilakukan oleh Forum Mahasiswa Nusa Tenggara Timur (FORMA NTT) - BIMA pimpinan Farijal Zukril (Ijal) telah disalurkan dengan baik.

Dibawah kordinasi Muhammad Mahali (Matos), bantuan yang diberikan oleh mahasiswa NTT - Bima telah disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana sebanyak 15 Kepala Keluarga pada Rabu, 22 Maret 2023.

Farijal Zukril (Ijal) selaku ketua Forma NTT - Bima menuturkan bahwa, Aksi Kemanusiaan yang di lakukan selama 5 hari itu, semata-mata hanya untuk saling membantu antara sesama saudara yang sedang tertimpa bencana.

"Kami menjalankan aksi kemanusiaan selama 5 hari, dan Alhamdulillah ada hasil dari aksi kami, sewalaupun tidak seberapa, tapi Alhamdulillah kami telah menunjukkan bahwa FORMA NTT - BIMA selalu siap berpartisipasi membantu segala persoalan yang terjadi di wilayah NUSA TENGGARA TIMUR", tuturnya.

"Ujian yang menimpah saudara/i kita di wilayah Sambinasi barat merupakan ujian yang cukup berat untuk di hadapi sendiri oleh mereka. Harapan kami dari keluarga besar FORMA NTT - BIMA, semoga sedikit donasi yang kami berikan dapat mengembalikan senyum saudara-saudara  kita yang dilanda musibah", Sambungnya lagi.

Sementara, pada tempat yang berbeda, Pemerintah Desa Sambinasi Barat yang diwakili oleh Kaur Keuangan, Bpk. Saimin juga menyampaikan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang dengan usahanya, mereka dapat membantu 15 Kepala Keluarga warga masyarakat Desa Sambinasi Barat yang tertimpa musibah.

"Saya, selaku yang mewakili Pemerintah Desa dan masyarakat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa asal NTT, yang walaupun sedang sibuk melaksanakan kuliah tetapi karena kepedulian dengan bencana yang menimpa warga masyarakat Desa Sambinasi Barat ini, maka pada hari ini, warga yang terdampak bencana menerima bantuan dari adik-adik, maka saya sebagai Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Sambinasi Barat menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada adik-adik mahasiswa".

Senada dengan itu, selaku koordinator penyaluran bantuan, Muhammad Mahali (Matos), menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah dan Masyarakat Desa Sambinasi Barat yang dengan segenap hati telah menerima bantuan yang diberikan oleh adik-adik Forum Mahasiswa Nusa Tenggara Timur ( FORMA NTT) - BIMA.

"Saya, selaku koordinator penyaluran bantuan ini,  mengucapkan terima Terima kasih kepada Pemerintah dan Masyarakat Desa Sambinasi Barat yang telah menerima bantuan berupa sembako yang diberikan oleh adik-adik Forum Mahasiswa Nusa Tenggara Timur ( FORMA NTT) - BIMA. Semoga dengan bantuan sedikit ini, dapat mengembalikan senyum saudara-saudara sekalian menjelang pelaksanaan puasa 1444 Hijriyah.

"Sebagai penutup, saya juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman tim mulai dari Pemilik Mobil (Jamaluddin Bagus), Sopir (Joni), Alumni Bima (Ditho Wahyudin), Mahatir, Mohan dan teman-teman yang lain, yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini", pungkasnya.



Komentar