Kaum Jompo, Hadir Dalam Musyawarah Penetapan RKPDES dan APBDes Desa Sambinasi Barat

 


Marotauk, 20 Mei 2023.

Pelaksanaan Musyawarah Penetapan RKPDES dan APBDes Desa Sambinasi Barat yang dipimpin langsung oleh ketua Ketua BPD Desa Sambinasi Barat telah dilaksanakan.

Pelaksanaan musyawarah ini, dihadiri oleh Pendamping Lokal Desa (PLD), Tim Kecamatan, serta seluruh Tokoh Masyarakat Desa, Mulai dari Lembaga Pemangku Adat  (LPA), Kader Desa, tenaga kesehatan hingga kaum jompo.

Dalam musyawarah ini, sambutan disampaikan oleh tim Kecamatan yang diwakili oleh Bpk. Karim Dompu. Beliau mengapresiasikan atas kinerja-kinerja baik yang dilakukan oleh tim penyusunan RKPDes dan APBDes Desa Sambinasi Barat.

"Kepada tim penyusun dokumen RKPDES dan APBDes Desa Sambinasi Barat, sebagai tim Kecamatan, kami mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya dalam melakukan penyusunan dokumen ini, sehingga hari ini kita dapat melakukan musyawarah penetapan RKPDes dan APBDes Desa Sambinasi Barat tahun 2023",  ungkap beliau.

"Kepada kita semua (Masyarakat),  kita telah selesai melaksanakan pemilihan kepala desa, sebentar lagi, kita akan menghadapi masa-masa Pemilihan Umum (pemilu), sekiranya dalam kegiatan-kegiatan seperti ini, kita tetap menjaga kesatuan dan persatuan didalam lingkup desa kita ini, sehingga tidak ada perpecahan atau selisih paham antar sesama masyarakat dalam Desa kita ini" tambah beliau sebelum menutup sambutannya.

Pada tempat yang sama, sambutan Kepala Desa Sambinasi Barat, Bpk. Sanusi Budu juga menyampaikan ucapan terima kasih selain kepada tim penyusun RKPDES dan APBDes Desa itu sendiri, beliau jga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pendamping Lokal Desa dan Pendamping Desa serta tim Kecamatan Riung yang selama ini telah bersama-sama dengan tim penyusun untuk menyelesaikan kelengkapan administrasi dokumen Desa. Selain itu, beliau juga menyampaikan beberapa informasi dari beberapa dinas yang lain yang berkaitan dengan kegiatan Pembangunan Desa.



Disisi lain, Ketua BPD, Bpk. Ramudan Raden, juga menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan musyawarah.

Sebelum melakukan ketuk palu untuk membuka kegiatan musyawarah, beliau menyampaikan beberapa hal terkait dengan kegiatan pembangunan desa.

"Selaku Ketua BPD, saya mau menyampaikan bahwa, untuk ini ke depan, kita perlu ada kerja sama yang baik.  Segala macam hal yang berkaitan dengan pembangunan desa baik besar maupun kecil, harus ada musyawarah antara pemerintah desa dan BPD, sehingga kami yang di BPD ini, bisa mengetahui juga kegiatan pembangunannya. Jangan tiba-tiba ada kegiatan, sementara kami tidak tau. Pas masyarakat tanya, kami juga bingung", ungkap beliau.

Setelah menyampaikan hal tersebut, beliau melanjutkan membuka kegiatan musyawarah penetapan RKPDes dan APBDes Desa Sambinasi Barat dengan resmi.



Komentar